Feeds:
Artikel
Komentar

Archive for Juli 24th, 2010

Butuh Pahlawan ?!

‘bersyukur punya pahlawan, bahagia tak butuh pendekar’

.

Memang, dalam dunia ini kita membutuhkan seorang pahlawan yang bisa diandalkan untuk menghadapi persoalan yang diluar kemampuan seorang biasa. Seperti yang dikisahkan dalam cerita di film ~ batman menumpas kejahatan untuk kesejahteraan kota Gotham, ataupun dalam dunia nyata ~ seorang yang berjuang bagi negara untuk mengusir penjajah dari negerinya. Beruntunglah jika di dunia ini memiliki pahlawan yang mampu memberikan semua kepedulian dan kenyamanan itu. Tetapi, lebih beruntung jika dunia ini tidak membutuhkan pahlawan. Maksudnya, beruntunglah jika dunia ini dapat damai dan sejahtera dengan sendirinya karena memang tidak ada masalah yang harus diatasi oleh ‘pahlawan’. Menandakan negeri  yang aman dan damai terwujudkan.

(oh iya itu pendekar saya setarakan nilainya sama pahlawan buat keperluan peribahasanya, habis saya ga tau yang lebih tepat, maklum newbie hehe 🙂 )

—————————–

.

Setuju ngga’ dengan peribahasa yang saya buat diatas? Hehe,

Mungkin kalo kita ditanyakan dengan pahlawan yang terlintas di pikiran kita mungkin seperti gambar yang ini :

om BETMEN

Hehe, ini sih yang ada di pikiran saya ding 🙂

~ Naksir berat  sama gadget-nya ni superhero, canggih, unik, update banget teknologinya. Asik kayanya kalo punya combine antara skill ma segala peralatan tempurnya. (jadi mengkhayal sendiri 🙂 ) ~

.

Atau juga yang seperti gambar ini :

Habibie

B.J. Habibie.

Saya ingat dengan karyanya N-250, membanggakan

.

Atau pahlawan-pahlawan lain yang membuat bangga dunia dengan caranya masing-masing.

Tapi, kalo sekarang saya ditanya tentang pahlawan, saya merujuk sama seorang yang ada di sekitar saya. Ayah.

Ya, bagi saya beliau pahlawan, melihat sosoknya yang bertanggung jawab dalam bekerja, menafkahi keluarga, memberi pendidikan bagi saya, menanamkan nilai ibadah. Saya juga tau sedikit banyak tentang masalah-masalah penuh tekanan yang bisa diatasi beliau dengan sabar. Jadi boleh dong saya berpikir ayah saya adalah pahlawan, hehe.

Oh iya, hari ini saya diberi jam tangan oleh ‘Romo’. “masa’ mahasiswa ga’ punya jam”, katanya.

Saya jadi mengerti sebenarnya itu adalah pelajaran untuk saya agar lebih menghargai waktu, supaya hidup saya lebih teratur (kayaknya, hehe)

Makasiii pak 🙂

.

Oh iya jadi curhat sendiri malah :P, so kita butuh pahlawan nggak? Buat negeri ini?? Maybe pahlawan bisa diidentifikasi sebagai kemandirian kita juga ~

Read Full Post »