Feeds:
Pos
Komentar

TERIAKANMU ITU …

Serombongan katak baru saja usai bersenang-senang di sebuah rawa. Lelah berbecek-becek, bersama-sama mereka menyusuri belantara semak di sekitar rawa. Kadang tawa mereka pecah, mengiringi lompatan-lompatan lucu yang silih berganti merka lakukan.

.

kodok sosorodotan

Namun mendadak, suasana berubah heboh – oalaaah, salah satu dari katak-katak itu terjeblos ke dalam lubang yang lumayan dalam.

aduuuh, apa yang bisa kita lakukan? Lubangnya dalam sekali …,” jerit seekor katak di tepi lubang. Teman-temannya ikut menjerit, tak kalah histeris. Sementara katak yang terjeblos, awalnya celingak-celinguk seperti linglung, lalu berinisiatif mengerahkan seluruh kekuatannya untuk melompat. Ya, dia berusaha melompat setinggi-tingginya. Satu, dua kali, tiga kali, emapat kali, belum juga berhasil.

Di bibir lubang, sejumlah katak masih dan terus berteriak histeris. “sudaaah, jangan melompat lagi, lubangnya terlalu dalaaam!” jerit sebagian dari mereka. Teriakan lainnya senada, “berhenti melompat kawaaan, kamu bisa mati karena kehabisan tenaga!” atau yang lebih parah, “pasrah saja temaaan, kamu enggak akan berhasil melompat lebih tinggi lagi!” tapi katak yang terperangkap cuek. Dia tetap berusaha melompat dan melompat.

Sampai akhirnya, hupppp, satu lompatatan terbaiknya berhasil menggapai tepi lubang. Buru-buru kawan-kawannya menarik keempat kaki katak bermental baja itu. Ya, si katak malang akhirnya selamat, tanpa kurang suatu apapun, kecuali keringat yang banyak terkuras saat melompat.

.

terima kasih atas teriakan-teriakan kalian yang telah menyemangati aku,” bilang si katak dengan napas terengah-engah.

hah? Terima kasih? Kamu tidak dengar apa yang kami teriakkan?” sambut temannya. “tidak, pendengaranku agak terganggu. Dari bawah sana, aku hanya mendengar samar-samar. Tapi aku yakin, kalian pasti sedang menyemangati, agar aku tidak berhrnti berusaha, terus melompat dan melompat lebih tinggi. Tak bisa kubayangkan, andai kalian berteriak sebaliknya dan putus asa, aku pasti akan terkurung selamanya di sana,” jawb si katak. Jawaban yang membuat semua katak di situ tertegun, teharu, sekaligus malu.

.

Sepenggal kisah yang dicuplik dari Bits & Pieces itu setidaknya menyiratkan, teriakan-teriakan memang mengalirkan energi. Teriakan yang baik bisa menyemangati orang lain. Sebaliknya, teriakan yang buruk, dapat membuat orang makin terpuruk. Hati-hatilah saat berteriak.

.

Source : icul, intisari november 2010

.

——-

anyway, siapkan teriakanmu yang paling keras buat timnas Indonesia lawan filipina nanti 🙂

maju GARUDAAA …

garuda

 

Sentilan Amnesia

Wahai Tuhan ku tak layak ke Surga-Mu

Namun tak pula aku sanggup ke neraka-Mu

.

Sepenggal lirik I’tiraf diatas menggambarkan seorang manusia. Berujar bahwa tak layak ke surga mengingat segala dosa-dosa yang katanya bagaikan butiran pasir di pantai (banyaknya tak hingga). Tapi ngga’ mau juga kalau ke neraka 🙂 ~ katanya panas sih, ngga’ ada AC-nya.

Di atas hanya sepenggal intermezzo yang mengingatkan bahwa kita adalah makhluk yang tidak pernah puas. Kok begitu?? Renungin sendiri aja ya hehe ntar juga ketemu dan masuk akal kok.

Anyway, saya jadi geli sendiri karena merasa ‘tersentil’ oleh lirik itu (harusnya malu ya saya kok malah geli – blom insap ni kayanya 😛 ). Benar mengena’ deh ke saya, maunya ke surga tapi ibadah kok rasanya belum baik, takut neraka kok dosa masih aja dikoleksi ck ck ck ..

Baru-baru ini saya berkunjung ke youtube untuk melihat video klip baru dari GIGI yang judulnya amnesia. Itu single buat bulan ramadhan ini, jadi tau sendiri kan pastinya isi lagunya akan berhubungan dengan apa 🙂

Buffering selesai, saatnya menonton, kemudian tersenyum sendiri saat mendengar Reffrain lagu tersebut.

~ pagi beriman, siang lupa lagi, sore beriman, malam amnesia ~

Ya begitulah, senyum saya menggumamkan kalimat “waduh, GUE BANGET ini dah”.

O iya, kalau mau liat official videonya klik aja cover album GIGI di atas, lagunya lumayan oke ^^

.

Minggu kemarin tepatnya tanggal 21 Juli saya menyempatkan diri untuk menonton live performance-nya GIGI, mumpung mampir ke kota ini 🙂

Hits mereka dibawakan satu-persatu, penonton pada berjingkrakan termasuk saya dan 2 orang teman saya. Saat jeda (intermezzo biasa sekalian istirahat) kang Armand bercerita, “sebenarnya GIGI mau bawain single baru ‘Amnesia’ tapi kondisi kurang memungkinkan”, kata-katanya intinya ya seperti itu lah, bicaranya dengan gaya bercandanya yang kocak. Maksudnya kondisi kurang kondusif tadi karena concert-nya itu di dalam pub tempat biasa untuk dugem. Lucu aja nanti ada yang ‘keseleg’ mendengarkan isi lagunya 😀

Sayang saya kemaren ga dapet kumisnya Budjana hehe, dapetnya kang Armand gaya maung 😆

auummm ...

.

sebenarnya acara ini sampai jam 4 subuh tetapi GIGI selesai manggung pukul 01.10. karena si iman keliatannya udah goyah karena banyak ‘ceker ditepungin’ berkeliaran, maka saya dan teman memutuskan untuk pulang, hehe takut khilaf 😛 apalagi saya khilafnya sering (itu mah hobi berarti, waduh ?!).

——————–

semoga sampai ke Ramadhan ini dan bisa beribadah dengan baik secara maksimal juga berkurang ‘hobi’ khilaf saya, amin …

.

Butuh Pahlawan ?!

‘bersyukur punya pahlawan, bahagia tak butuh pendekar’

.

Memang, dalam dunia ini kita membutuhkan seorang pahlawan yang bisa diandalkan untuk menghadapi persoalan yang diluar kemampuan seorang biasa. Seperti yang dikisahkan dalam cerita di film ~ batman menumpas kejahatan untuk kesejahteraan kota Gotham, ataupun dalam dunia nyata ~ seorang yang berjuang bagi negara untuk mengusir penjajah dari negerinya. Beruntunglah jika di dunia ini memiliki pahlawan yang mampu memberikan semua kepedulian dan kenyamanan itu. Tetapi, lebih beruntung jika dunia ini tidak membutuhkan pahlawan. Maksudnya, beruntunglah jika dunia ini dapat damai dan sejahtera dengan sendirinya karena memang tidak ada masalah yang harus diatasi oleh ‘pahlawan’. Menandakan negeri  yang aman dan damai terwujudkan.

(oh iya itu pendekar saya setarakan nilainya sama pahlawan buat keperluan peribahasanya, habis saya ga tau yang lebih tepat, maklum newbie hehe 🙂 )

—————————–

.

Setuju ngga’ dengan peribahasa yang saya buat diatas? Hehe,

Mungkin kalo kita ditanyakan dengan pahlawan yang terlintas di pikiran kita mungkin seperti gambar yang ini :

om BETMEN

Hehe, ini sih yang ada di pikiran saya ding 🙂

~ Naksir berat  sama gadget-nya ni superhero, canggih, unik, update banget teknologinya. Asik kayanya kalo punya combine antara skill ma segala peralatan tempurnya. (jadi mengkhayal sendiri 🙂 ) ~

.

Atau juga yang seperti gambar ini :

Habibie

B.J. Habibie.

Saya ingat dengan karyanya N-250, membanggakan

.

Atau pahlawan-pahlawan lain yang membuat bangga dunia dengan caranya masing-masing.

Tapi, kalo sekarang saya ditanya tentang pahlawan, saya merujuk sama seorang yang ada di sekitar saya. Ayah.

Ya, bagi saya beliau pahlawan, melihat sosoknya yang bertanggung jawab dalam bekerja, menafkahi keluarga, memberi pendidikan bagi saya, menanamkan nilai ibadah. Saya juga tau sedikit banyak tentang masalah-masalah penuh tekanan yang bisa diatasi beliau dengan sabar. Jadi boleh dong saya berpikir ayah saya adalah pahlawan, hehe.

Oh iya, hari ini saya diberi jam tangan oleh ‘Romo’. “masa’ mahasiswa ga’ punya jam”, katanya.

Saya jadi mengerti sebenarnya itu adalah pelajaran untuk saya agar lebih menghargai waktu, supaya hidup saya lebih teratur (kayaknya, hehe)

Makasiii pak 🙂

.

Oh iya jadi curhat sendiri malah :P, so kita butuh pahlawan nggak? Buat negeri ini?? Maybe pahlawan bisa diidentifikasi sebagai kemandirian kita juga ~

Kalo kalian para mahasiswa – mahasiswi semester akhir (belom keliatan ujungnya 😀 ) yang lagi ngerjain skripsi atau TA pasti ngalamin lah beberapa hal kayak gini :

  1. Pertama kali ambil sks skripsi pas semester XX (2 digit) langsung pulang ke kosan, nyalain PC, buat folder dengan nama ‘skripsweet’, setelah agak lama menggelutinya tanpa disadari folder itu bisa berganti nama sendiri jadi ‘skripshit’. Hiiii agak horror emang..
  2. Jam tidur jadi nggak jelas. Belain ngerjain skripsi sampe malem sambil nonton bola atau minum kopi. Persentasenya kira-kira seperti berikut : ngetik + mikir 10 %, minum kopi sambil santai (jeda pas lagi mentok) 20 %, teralihkan ke nonton tipi ktawa ktiwi atow lanjutin maen game (gara2 ngeliat shortcut PB di sbelah Ms.Word) 70 %. Sampe ketiduran, paginya nyari-nyari berkas yg abis diketik mau diprint tapi gak ketemu (apalah daya, icon disket buat nge-save tertutup kabut kelabu semalam, wuzzz).
  3. Buat rekaman format mp3 yang isinya kira2 begini ‘oh iya, ini masih bimbingan ke dosen dulu baru mau ke perusahaan, lumayan ada sedikit progress. Sekarang tinggal nentuin metode perlakuan datanya’.  Waktu Pa’e, Bu’e n sanak family lain telpon nanyain ‘gmn skripsinya??’  rekaman akan sangat berguna dan dapat diputar berulang ulang, juga bisa sharing dengan temen seperjuangan, tukeran rekaman punya doi untuk menghindari kalimat ‘koyo’e romo de javu deh lee, dino wingi nembe kerungu koyo kui. Ngendi yo?’ (kayaknya papah de javu deh nak, kmaren kaya pernah denger deh dimanaaa gitu). Yang agak ekstrim begitu ada telpon tapi sedang kehabisan rekaman, langsung diangkat lalu mengubah nada suara seperti mba-mba operator ‘maaf, nomor yang anda tuju sedang mandi, cobalah beberapa saat lagi dan jangan ngintip yuaaa’ tut tut tut …
  4. Jejaring sosial dijadiin tempat curhat. Twitter pesbuk sering di update isinya buat nyemangatin diri sendiri (Juli ada di genggamanku; kuliah sudah injury time smangatttttt !!), ngasih tau efek2 skripsi (aduh pusing lagi-lagi revisi;  mulai muak dan mual dengan skripshit ini !!; TA ini membunuhku L ) atow malah misuh-misuh ngga’ jelas (@$@#%#%; *$@^*& – hehe sorry saya sensor, banyak anak kecil liat :P), dan buuuuanyak yang mendadak lebay, puitis, atow memiliki tingkah abnormal lain yang terjadi setelah bergelut dengan skripsi. Dalam dunia medis hal ini biasa disebut  CAMPRET (Condition of Abnormal Manner Pasca Romping in Everlasting Theses)
  5. Suka teralihkan dan fokus ke hal lain kalau skripsi mentok. yang punya band makin sering latian, yang ngerasa nganggur jadi nyari-nyari gawean (biasanya kalo udah keasikan kerja susah tuh fokus lagi buat skripsi, sampe diuber-uber dosen segala deh :P), yang ngerasa kurang semangat langsung nyari cheerleader hehe, kekasih hati untuk membakar semangat (pake bensin biar tambah hooot) :kiss kalo udah ada sang kekasih tapi ngga’ memberi semangat, inisiatif aja doi yang dibakar (hehe kidding).
  6. Sering bingung ini hari apa tanggal berapa dan di planet mana :P. kalo pernah ngerasa seperti ini : Suka cemas di pagi hari, bingung kok jamnya kecepetan, matahari dah sangat tinggi bersinar dengan teriknya. Lalu teman kosan ngetok pintu dan masuk ‘weei, ayo jum’atan, hari ini jadwal lo yang Qomat’, dengan heran menjawab ‘ah becanda aje lo, udah ah gue mo solat subuh dulu trus hari minggu gini nonton kartun asoy deh kayaknya’. Itu adalah sndrom akut yang sering dialami pejuang skripsi, istilah “Everyday is Holiday” melekat selalu dalam benaknya ck ck ck…
  7. Semangat pasang surut. Kalo semangat sedang berapi-api biasanya bisa fokus ngerjain skripsi sampe dibelain begadang, rajin baca buku-buku referensi, rajin onlen (buat nyari materi pendukung, login FB bentar, update status – nyari materi Skripsweetlogout, lanjut nyari bahan skripsi lagi),  jadi rajin ibadah (positif banget ini, smoga lanjut n tetep rajin, amin). Tapi kalo semangat itu redup jadi males semua-mua nya. Kesimpulan saya, mungkin semangat itu adalah sumber energi yang bisa diperbaharui 😮 (bisa dipertimbangkan untuk ditambahin ke buku pelajaran IPA tentang jenis renewable resource ga’ yah pak mentri pendidikan?? Hehe).

.

—————————————–

.

hehehe, cuma sekedar sharing aja 😀

kemaren juga posting di kaskus : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4501714

siapa yang ga’ kenal benda ini sekarang? Benda keluaran Apple.inc ini telah mencuri banyak perhatian masyarakat. entah karena Si Apple bilang ‘Apple akan membuat orang jadi lupa dengan netbook’, karena selama berminggu-minggu iPad sendiri terus bercokol di daftar Trends Topic twitter. Kabarnya baru pertama dirilis, hari pertama sudah langsung 300.000 purchase. wew.

Nah berikut ini adalah ide-ide menggelitik yang muncul karena sifat iPad itu sendiri (menurut saya karna sifat portable-nya kayak HP tapi gede nya kayak LCD dan ringan).

mungkin bisa aja direalisasikan sih 😀 cekibrooot !!

.

Capek membersihkan sidik jari dan kotoran berminyak di Ipad kamu?? Stop mengelap dan mulailah iWiping. Dengan iWipe layarmu akan selalu bersih. 🙂

Ilustrasinya iPad dikasih wiper kayak yang di kaca mobil tuh 😀

Kalo muka kamu lagi kotor juga bisa make iWipe kali ya, jangan rebutan sama iPad nya loh hihi,

.


Kamu khawatir kalau menggunakan iPad barumu di tempat umum?? Perkenalkan iCuff. Sekarang iPad-mu ngga’ akan meninggalkan tanganmu – dan sebaliknya tanganmu ngga’ akan jauh-jauh dari iPad 🙂

Ilustrasinya iPad diborgol (cuff) di tangan agan, takutnya disamber maling kalo di tempat umum, kan iPad mahal ya 😮

Sampe sekarang aja saya belom pernah megang 😦

.


Tau ngga’ sih kalau penyebab utamanya iPad rusak itu karena jatuh?? Sekarang mengindari iPad kamu terjatuh akan lebih mudah. iChute memberikan iPad kamu mendarat dengan baik 🙂

Ilustrasinya kalo suatu saat tangan kamu slip atau lagi emosi sama temen trus pengen lempar aja pake apapun yang ada di tangan (kebetulan lagi maenin iPad, maksaa :D), ngga’ khawatir lagi deh kalo iPad kamu akan jatoh, iPad-nya bunyi ‘Geronimoooo‘ blub parasutnya keluar 😀

.


Capek ngga’ sih kalau tangan kamu terus-terusan megangin iPad?? Merasa konyol kalau kamu memakainya dipangkuanmu?? ngga’ usah stres deh. Dapatkan bantuan dari iHold 🙂

Ilustrasinya itu iPad nempel di kamu pake iHold biar ngga’ capek megangnya, masa’ iPad dipangku ya :(. Kalo kayak gini sambil jalan, tiduran, maen bola juga bisa kali ya?? 😀

.

Mata kamu silau karena cahaya matahari memantul dari iPad kamu?? Lelah kalau menyipitkan mata terus ke layar?? Kalau begitu kamu butuh iShade :matabelo:

Ilustrasinya iPad kamu dipayungin 😀

Bisa mencegah kulit kamu hitam terbakar UV juga deh, jadi iShade bagus juga kayaknya kalo mo ke warung tapi ujan, pameerr itu mah, hehe.

.

oh iya ini ada komik strip lucu dari blog sebelah hehe,

hehe, iPad-nya om Steve Jobs buat talenan

.

Sumber: http://spectrum.ieee.org/tech-talk/consumer-electronics/gadgets/5-missing-ipad-accessories

oh iya saya sebenarnya buat tritnya di kaskus tapi langsung tenggelem 😦

bolee mampir buat bantu sundul 😀  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4532797

Masih demam piala dunia 😉 dan hampir demam secara harafiah, karna sang hujan slalu ingin maen dengan saya. Padahal waktu si ujan ngajak maen saya males-malesan, tapi akhirnya tergoda juga akhirnya maen ujan deh !! (ngga’ jelass sumpah :P)

Lagi (diusahain) bisa nonton semua pertandingan world cup (waktu nulis ini sambil nonton Jerman vs Serbia, seruu !! sayang streaming-an, channel TV lokal yang nyiarin blom ada lagi di kota ini 😦 )

Banyak bahasa afrika yang terdengar lucu akhir-akhir ini akrab di telinga, seperti jabulani – bola resmi piala dunia yang kabarnya dikeluhkan para kiper (kabarnya karna servisnya ngga’ memuaskan kali yaa :P) ini namanya terdengar unik. Vuvuzela – terompet yang menghasilkan suara bising yang konon membuat pemain berkurang konsentrasinya ini juga punya sense bahasa rada unik.  Satu lagi yang buat saya geli-geli itu salah satu lirik soundtrack world cup yang dinyanyiin Shakira

~ Tsamina mina eh eh Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa Anawa aa This time for Africa ~

Hehehe, lucu pengucapannya tapi catchy abiss pas di dengerin via suara sexy nya Shakira 😛 (lebih ke orangnya apa suaranya ya yang sexy?? hihi)

.

Intro di atas itu memaparkan sebagian kecil dari kebudayaan.

So, apa sih budaya itu??

Tadi saya tanya mbah google, tersebut bahwa Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia.

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaianbangunan, dan karya seni.

Jika diperhatikan baik-baik, maka tidak akan ada habisnya berbicara mengenai budaya di negara ini. Indonesia kaya sekali akan kultur, tiap daerah pasti memiliki beberapa kebudayaan yang unik. Jadi inget waktu SD, lumayan kenyang menghafal (minimal tau) pengetahuan sosial tentang berbagai tarian daerah, senjata khas, pakaian adat, upacara dan tradisi daerah dan banyak lainnya 😀

Wah, beneran deh ini kalau mo cerita pastinya ngalor-ngidul kita mengkhayal jauh 😛 (saya flashback terus ni keinget banyak hal dari dulu sampai sekarang, pastinya yang ada hubungannya dengan budaya).

Intinya sih Cuma pengen bilang supaya kita lebih menghargai budaya bangsa kita, mengingatkan diri sendiri dan mengajak teman-teman untuk beramal sholeh (loh?!), hehe maksud saya menjaga budaya Indonesia, minimal yang kita tau dan yang bisa kita terapkan 🙂

.

Oh iya, kemaren iseng ikutan writing contest di kaskus, Cuma skedar pengen share aja 😀 Abis posting kok ngerasa tulisannya sedikit banget, padahal yang mau diceritain kayaknya banyak deh,

Bercerita tentang perjalanan waktu ke Magelang, dan saya pikir ini termasuk wisata budaya juga, Borobudur yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan tempat beribadat umat Hindu Budha (ralat dari lavagurl ^^), ngga’ mengherankan banyak juga turis lokal maupun mancanegara yang mengunjungi, labelnya ‘wonder of the world’ gitu 😀

http://www.kaskus.us/showpost.php?p=228563896&postcount=2920

.

satu lagi, kemaren saya (kami sebenernya) ikutan acara yang diadain Hima kampus. Bertajuk Elektroside, ajang anak elektro mengekspresikan seni tanpa kesetrum, haha (soalnya biasanya kita-kita ungkapin seni pas di lab praktikum, buat rangkaian dengan kabel jumper menjuntai indah dan bikin mumet :P)

ada photography, band, dance, design grafis, dan lain-lain. Anyway, kami ikutan perform band yang sebetulnya bisa sekalian jadi sexy dancer ( haha, ya ngga’ lah 😀 ). Nah lagu yang kami bawain tuh ada unsur budayanya loh, dikit sih 😛

Lagu Malam minggu ke bioskop-nya Benyamin S kita bawain, selain musik itu memang salah satu seni ekspresi budaya, ada juga bahasanya itu loh kan betawi abissss.  Secara ngga’ langsung ikut melestarikan tuh (ya ngga’ sih ?? hehe). Kalau disuruh ngomong betawian juga bisa faseh deh (sotoy banget dah, padahal palingan smua huruf vokal di belakang diganti huruf e, – mangkenye, supaye, oke aje, kate siape, elaa elaa e  e  e  e . . .  😛  )

By the way, saya suka band-band lokal indie purwokerto, bagus-bagus, meski banyak alirannya itu modern tapi ada juga yang bisa mengkolaborasikan dengan budaya lokal. Saluttt !!

.

So, sudahkah kita ikut andil melestarikan budaya yang ada di Indonesia?

Tidak hanya bisa ribut dan memprovokatori saat budaya itu diklaim oleh negara lain?!

.

~ Lestarikan Wisata Budaya Indonesia ~

World Cup 2010 begin !!

Wow. World cup fever begin !!!

Opening ceremony-nya cukup meriah, antusiasme tinggi para suporter tanah afrika dengan teriakan terompet dan yel yang membahana.

Baru saja partai pembuka berjalan seru dan berakhir imbang 1-1 antara tuan rumah afrika selatan dengan meksiko.

Hal yang menarik dan bisa menjadi catatan awal adalah selebrasi unik para pemain afsel setelah gol perdana ajang ini dibukukan. Tarian berirama seperti senam kesehatan jasmani saya rasa hehe 😛

Kemudian gol yang dianulir hakim garis yang menganggap offside pemain meksiko yang berdiri bebas untuk memasukkan bola ke gawang,

Kebanyakan menganggap seharusnya itu adalah GOL, ‘kan masih ada 1 pemain belakang tersisa’ (saya juga mikirnya seperti itu sih hehe).

Ada juga yang menganggap memang offside, alasannya??

‘pemain terakhirnya ada di luar garis lapangan tuh, ga masuk itungan pemaen kaleee’,

Ada juga yang bilang – ‘anggep aja pemain trakhir itu kiper dan kiper asli yang tadi kebablasan maju tuh pemaen blakang, kan itungan nya offside’ (emang bisa gitu ya?? :D)

Ada yang paling mantap ‘aah faktor tuan rumah tuh, ntar juga wasitnya dipulangin’ 😛

(itu sebagian besar pendapat penonton pertandingan perdana tadi yang saya liat komen-nya di twitter dan forum kaskus)

Saya pribadi sih ga terlalu permasalahkan, yang penting pertandingan berjalan seru dan menarik (mungkin jg karena ada kontroversi seperti itu :D)

Oh iya, saya dukung Inggris raya di Piala Dunia 2010 ini, Go Capello boys !!

Bagaimana dengan anda?? Hehe,

E.A.S.Y - provokatif abisss ya ??!

Maju terus the three lions !!! (jangan diterjemahin jadi trio macan ya, masa’ maen bola sambil dangdutan nanti :P)

Smoga bisa nonton smua pertandingan yang disiarkan oleh TV lokal, mau lihat jadwal lengkapnya langsung aja ke http://www.fifa.com/index.html ada preview dan bahasan result-nya juga loh 🙂

Viva World Cup 2010 !!